WHO Menuding Industri Ternak Bertanggung Jawab Atas Kontaminasi Nitrat Air

Mereka mengatakan bahwa menggunakan kotoran hewan di tanah pertanian telah mencemari suplai air alami dengan akibat, “umur-sumur air minum seringkali sangat tercemar, mengandung kadar nitrat dari beratus-ratus miligram per 1iter.” Sebagai kerangha rujukan, 45 miligram per liter adalah konsentrasi maksimum nitrat yang diperbolehkan di bawah U.S. Drinking W’ater Standards. Efek ternak pada suplai air sangat bertahan lama. Menurut WHO, meskipun polusi dihentikan hari ini, masih memerlukan berabad-abad agar bahan pencemar iingkungan ini dihilangkan.

Ternak dan Produksi Gas Rumah Kaca

gas rumah kaca“Gas rumah kaca” merupakan suatu istilah yang digunakan merujuk pada gas mana saja di atmosfir bumi yang membantu menierat panas di bumi, seperti gelas kaca yang mengurung panas dalam sebuah rumah kaca. Para ilmuwan, politisi, para pemimpin bisnis, dan sejumlah orang lain terus membahas apakah kita sekarang ini sedang mengalami pemanasan global. Dalam bab ini, tidak penting apakah Anda memihak mereka yang mengatakan memang ada masalah, atau mereka yang bersikeras tidak ada masalah. Hal yang penting adalah terdapat keprihatinan masuk akal bahwa gas-gas yang diketahui mempunyai efek mengurung panas 6rsa mempengaruhi suhu bumi-entah kita sekarang sedang mengalami masalah semacam itu ataupun tidak. Sebenarnya, efek rumah kaca alami telah menjaga bumi ini hangat selama seribu tahun.

Efek ini berdasar pada penguapan air dan karbondioksida yang termasuk dalam 55 dan22 persen fenomena alam.a6 Akan tetapi terialu banyak hal baik telah menimbulkan keprihatinan barubaru ini. Gas buatan manusia yang tampaknya berada di antra yatg paling mengkhawatirkan adalah kadar berlebihan dari karbondioksida dan methane. Juga pemeran serta (namun lebih sedikit peran) adalah nitrous oksida, chlorofluorocarbon, dan ozone? Yang mengejutkan, diet vegetarian juga bisa memberikan manfaat besar ketika dikaji dengan pengobatan kencing manis dari sudut pandang kemungkinan masaiah pemanasan global. Produksi daging meningkatkan kadar gas rumah kaca dan penggunaan sumber energi. Tiga gas rumah kaca utama meningkat oleh pemeli haraan ternah, dan akibat dari peningkatan ini, dicantumkan dalam Gambar 17. Mengenai karbondioksida, kita sudah mengetahui bahwa bila hewan yang dipelihara dan bukan tanaman, maka tanah memberikan lebih . sedikit kalori bermanfaat per acre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *