9 Tips Mengobati Herpes Zoster Secara Alami Dan Terbukti

9 tips alami mengobati herpes zoster

Tips Pengobatan Herpes Zoster Secara Alami Dan Terbukti  – Apakah Anda mencari beberapa metode alami untuk mengobati ruam herpes zoster ruam yang terjadi di seluruh tubuh Anda? Jika ya, maka artikel ini menawarkan beberapa solusi alami yang mudah dan efektif untuk menyingkirkan ruam serta gejala lain dari kondisi ini.

Seperti pada artikel kami sebelumnya tentang Penyebab Munculnya Penyakit Kulit Herpes yang telah dijelaskan bahwa herpes zoster adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh virus varicella zoster, juga dikenal sebagai virus herpes-zoster. Virus ini juga yang menyebabkan cacar air. Jika Anda telah menderita dari cacar di usia muda, maka kemungkinannya virus telah menjadi aktif di dalam tubuh. Ya, virus ini tidak pernah bisa dihilangkan, tetapi menetap di tubuh dalam keadaan pasif.

Pada tahap berikutnya dalam hidup, ada kemungkinannya bahwa virus ini menjadi aktif kembali, dan menyebabkan herpes zoster, ditandai dengan munculnya ruam di seluruh tubuh. Gejala lain dari kondisi ini termasuk, pusing, sakit kepala, dan mual.

Anda lebih mungkin untuk menderita kondisi ini, jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, dan jika berada dalam kelompok usia 50-80. Namun, hal ini dapat terjadi pada orang dewasa muda juga. Di sini, kita membahas pengobatan untuk herpes zoster pada orang dewasa, dan memberikan beberapa solusi alami untuk mengobati kondisi tersebut.

Pengobatan Herpes Zoster Secara Alami
Pengobatan alami untuk herpes zoster selalu populer, dan sampai saat ini, ia berfungsi sebagai cara yang efektif untuk mengobati gatal, terbakar, dan ruam yang menyakitkan pada kulit Anda.

Semakin cepat diobati, semakin baik, karena merupakan wabah ini merupakan kondisi menular yang dapat menyebabkan cacar pada mereka yang belum pernah menderita penyakit ini.

Apalagi jika lepuh yang Anda miliki di kulit masih segar dan memiliki cairan di dalamnya, itulah satu-satunya cara mereka dapat menyebar dan bermanifestasi menjadi herpes zoster ke orang lain. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan yang dijual bebas, cobalah cara mengobati herpes secara alami, serta beberapa cara herbal untuk mengobati kondisi ini.

  • Mengobati herpes zoster dengan memulai memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan karena itu, membuatnya mampu menangani virus ini, yang menyebabkan gejala nyeri. Anda juga dapat mengambil suplemen vitamin C untuk tujuan ini, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter. Nutrisi lainnya yang harus Anda konsumsi diantara vitamin A, kalsium, magnesium, seng, dan selenium, vitamin E dan B12.
  • Untuk mengobati herpes zoster mulailah dengan membersihkan virus dengan minum ramuan garam laut dan air, atau hanya mengkonsumsi bawang segar, bawang putih mentah dengan makanan Anda, karena bawang putih memiliki sifat antiseptik, dan akan menyembuhkan herpes zoster secara alami.
  • Mengobati herpes zoster dengan madu. Oleskan madu mentah pada daerah yang terkena, untuk mendapatkan bantuan instan mengatasi rasa gatal dan terbakar. Sesudahnya, tutupi area dengan strip kain kasa. Madu memiliki kemampuan untuk mencegah kemungkinan infeksi bakteri pada ruam. Bila Anda menerapkannya secara teratur, Anda akan melihat perbedaan besar dalam mengurangi rasa tersiksa.
  • Mengobati herpes zoster dengan sari apel. Celupkan kain lap dalam campuran ½ cangkir cuka sari apel dan 2 cangkir air. Peras, kemudian tempelkan pada daerah yang terkena selama sekitar satu jam. Lanjutkan proses ini secara teratur sampai Anda melihat bahwa ruam telah benar-benar sembuh.
  • Cabai rawit memiliki komponen yang disebut capsaicin yang dikenal dapat menenangkan ruam dan gatal yang disebabkan oleh herpes zoster. Untuk mengobati herpes zoster dengan cabai cukup campurkan sedikit dengan diberi wewangian tapi menenangkan seperti misalnya body lotion, dan terapkan pada daerah yang terkena. Bahan ini bahkan akan menghilangkan semua rasa sakit yang terkait.
  • Terapkan mur tingtur pada daerah yang terkena, setidaknya 2-3 kali sehari. Anda bahkan dapat mengkonsumsi 1 pipet sekitar 3-4 kali sehari. Ini akan menyembuhkan kulit Anda, dan bisa digunakan sebagai metode pereda nyeri yang efektif.
  • Oleskan secukupnya minyak kelapa murni di daerah yang menderita ruam, dan kemudian tutup dengan perban. Dengan sifat anti-inflamasi yang terkandung, bahan alami ini menjadi pengobatan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi herpes zoster.
  • Bila Anda melihat ruam mulai muncul, mulailah mengkonsumsi suplemen lemon balsem, karena obat herpes zoster alami ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan infeksi virus yang disebabkan oleh herpes zoster.
  • Menerapkan minyak peppermint atau minyak geranium juga telah terbukti sebagai cara alami untuk mengobati herpes zoster atau bagi mereka yang mengalami ruam parah.

Banyak orang mungkin akan mencari pengobatan alami untuk herpes zoster yang terjadi pada mata. Untuk kasus ini, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter daripada mencoba untuk mengobati sendiri, karena mata adalah salah satu organ yang paling sensitif dari tubuh.

Beberapa penderita herpes zoster telah mendapatkan manfaat dari berbagai metode pengobatan alami ini. Anda juga dapat mencoba obat alami herpes zoster ini, untuk merasakan manfaatnya lansung. Ingat, jika Anda mengkonsumsi herbal atau vitamin apapun, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter masing-masing, untuk memastikan bahwa hal itu tidak mengganggu dengan obat-obatan lain yang mungkin telah diresepkan untuk penyakit lain, karena dapat bereaksi secara berbeda dan memperburuk kondisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *