Perawatan Kulit Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Banyak orang tidak peduli dari cara mereka seharusnya memperlakukan kesehatan kulit mereka. Orang lebih peduli tentang produk dan alat kosmetik tapi lupa tentang kesehatan kesehatan kulit mereka. Banyak orang tidak menyadari bahwa kulit mereka adalah organ terbesar tubuh manusia. Artikel ini akan membantu Anda untuk memandang dari sudut yang berbeda tentang kulit Anda.

Perawatan Kulit Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Anda perlu untuk mengontrol stres Anda. Lakukan upaya untuk mengelola stres dalam hidup Anda adalah cara yang bagus untuk medapatkan kulit sehat.

Mandi adalah hal yang sangat penting setelah setiap melakukan olahraga/latihan di gym. Hanya dengan menyeka wajah Anda tidak akan membantu; Anda harus benar-benar membersihkan seluruh tubuh Anda. Gunakanlah air hangat untuk mandi.

Jangan tidur dengan make-up masih menempel pada wajah. Kulit Anda juga memerlukan waktu untuk memperbaiki kondisinya di saat Anda tidur malam. Bila make-up Anda masih melekat di wajah saat tidur, maka kulit Anda seperti tercekik karena tidak bisa mendapatkan oksigen yang diperlukan untuk perbaikan sel. Luangkan waktu untuk menghapus make up Anda sebelum menuju ke tempat tidur.

Gunakan produk perawatan kulit hipoalergenik yang tidak diberi pewangi (unscented) seperti glucola. Cek lah pada label produk tentang hal ini. Bila ternyata berpewangi, Anda tidak boleh menggunakannya.

Salah satu cara yang baik untuk mencegah pori-pori membesar adalah dengan mencuci wajah Anda setidaknya dua kali sehari. Kebanyakan orang dengan kulit berminyak memiliki pori-pori besar, untuk itu mereka harus memastikan kulit mereka selalu bersih. Selain itu, pilihlah toner yang ringan yang memiliki manfaat untuk mengecilkan pori dan baik untuk kulit berminyak. Anda dapat menggunakannya setiap hari setelah membersihkan wajah dan melembabkan dengan pelembab favorit yang terbaik untuk jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda rentan untuk terkelupas atau menjadi terlalu kering, gunakan krim exfoliating untuk membuka pori-pori dan mencegah jerawat. Exfoliating akan membuang kulit kering dan sel-sel mati. Cara ini akan membantu kulit terlihat lebih baik dan terhidrasi.

Untuk kulit kering, pastikan untuk memilih pelembab yang tepat yang bisa menembus kulit Anda dan memberikan hidrasi yang tepat. Gunakan krim dengan vitamin A karena hal ini dapat membantu menghindari penuaan dan juga kulit menjadi kering.

Sebelum Anda dapat menghilangkan masalah kulit Anda, Anda harus mengidentifikasikan terlebih dahulu apa jenis kulit yang Anda miliki. Bila tidak tahu, maka Anda tidak akan dapat secara efektif memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda gunakan. Pahami kulit Anda terlebih dahulu sebelum memulai sendiri perawatan kulit Anda.

Kulit Anda adalah organ utama, dan bukan hanya sekedar sesuatu yang membuat Anda terlihat cantik. Untuk menjaga kulit yang sangat berharga ini tetap sehat, kulit layak mendapatkan perawatan yang baik. Salah satu cara kecil untuk melindungi kulit Anda adalah dengan melindunginya dari pengaruh buruk matahari. Mempraktekan saran-saran pada artikel ini, kulit Anda akan sangat berterimakasih pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *