Kita Kurang Bergerak: Dari petani Menjadi Pecandu Televisi

Revolusi industri mengubah jenis dan jumlah kerja yang kita lakukan. Sebelum revolusi industri, sebagian besar orang melakukan pekerjaan fisik yang bent. Lambat laun mesin mengurangi pekerjaan fisik yang harus dilakukan. “saya akan bekerja” memiliki artt yang sangat berbeda dengan pengertiannya 100 tahun yang lalu. Semakin sedikit orang yang melakukan pekerjaan {isik dan semakin banyak yang bekerja di belakang meja. contoh yang paling jelas tentang pergeseran int adalah di bidang pertanian.

Pada tahun 1700-an,lebih dari 90oh tenaga kerja AS bertani untuk memperoleh bahan pangan. Dua ratus tahun kemudian, pabrik-pabrik dengan otomatisasi mekanik mengurangi  jumlah pekerja di bidang pertanian hingga tinggal .o/o dari seluruh tenag kerja. Banyak petani beralih menjadi pekerja pabrik, membuat traktor dan alat-alat pertanian larn yang memodernisasi pertanian, menjadikannya lebih efisien dan meringankan beban kerja fisik.

Diabetes-type-2Bukan saja jumlah penduduk yang bertani menjadi lebih sedikit, tetapi can bertari pun berubah. Gambaran petani yang ramping dan kokoh dalam lukisan karya Grant Wood digantikan dengan petani gemuk yang mengendarai mesin pemanen ber-AC dan berhasil memanen berhektar-hektar jagung atau gandum dalam sehari.

Walaupun jumlah petani di AS menurun hingga lebih dari 90% sejak bangsa ini dilahitkan, mereka menghasilkan cukup bahan makanan untuk sebagian besar penduduk dunia. Alat bantu kerja seperti obat alami kencing manis basah, traktor, forklift, lini perakitan, mesin pemangkas rumput, peniup saliu, penghisap debu, dan alat penyemprot cat, tidak hanya mengurangi beban fisik petani, kita pun merasakan dampaknva.

Kemajuan ini menambah waktu kita untuk melakukan kegatan lainnya. Namun sebagian besar orang tidak bermain sepak bola atau berkebun atau lebih banyak berjalan setelah makan malam. Sebaliknya, kita justru lebih banyak duduk menonton TV, bermain video game, dan bermain Internet.

Sebagian besar orang menghabiskan waktu lebih banyak untuk melakukan pekerjaan yang tidak memedukan pergerakan. Analisis terbaru dari National Human Activity Pattern Survey (N HAPS) memberika n gamb aran yang jelas tetapi mengejutkan rentang budaya masyarakat AS. NHAPS menyurvei  7.515 orang dewasa antara Oktober 1992 sampai September 1994.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *