Kiat Mengatasi Masalah Kulit Anda

Jerawat bisa menjadi masalah yang cukup membingungkan untuk ditangani dan banyak orang tidak yakin bagaimana cara yang tepat untuk menanganinya. Rahasia untuk memiliki kulit yang bersih bisa berbeda-beda untuk setiap orang. Dalam artikel berikut ini saya akan memberikan beberapa kiat (tips) dan saran tentang bagaimana cara menangani masalah jerawat Anda sekali dan untuk selamanya.

Kiat Mengatasi Masalah Kulit Anda

Menggunakan pelembab wajah bebas minyak (oil-free) yang secara dermatologis terbukti aman sangat penting untuk mengurangi jerawat. Dengan menggunakan pelembab kulit wajah yang tepat Anda akan mendapatkan kulit mulus tanpa efek samping yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat baru. Jika Anda tidak menggunakan pelembab bebas minyak (oil-free), maka kemungkinan besar pori-pori kulit wajah Anda akan tersumbat, dan menyebabkan pecahnya jerawat.

Jika Anda menghadapi masalah jerawat dan produk penghilang jerawat yang biasa Anda gunakan tidak banyak menolong, maka sudah waktunya bagi Anda untuk memrikasakan diri ke dokter kulit. Hal ini mungkin akan memerlukan biaya sedikit mahal, akan tetapi ini sangat sepadan karena dokter kulit Anda akan meresepkan obat penghilang jerawat yang lebih ampuh dan dapat bekerja dengan lebih baik.

Bila saat ini Anda sedang mengalami masalah jerawat, pastikan Anda tidak menggosok wajah Anda terlalu keras saat mencuci wajah; karena jerawat timbul disebabkan oleh penumpukan minyak, dan bukan karena kotoran dan debu, oleh sebab itu Anda tidak perlu menggosok wajah Anda. Sebaliknya, jika Anda menggosok wajah Anda, maka yang Anda lakukan itu adalah mengiritasi kulit dan membuat masalah menjadi lebih buruk.

Jika Anda memiliki aspirin di kotak obat di rumah, maka Anda dapat mencoba masker aspirin untuk mengatsi masalah jerawat Anda. Haluskan beberapa pil aspirin dan tambahkan air secukupnya untuk membuat masker. Kemudian oleskan ke kulit wajah Anda yang berjerawat selama sekitar sepuluh menit. Bahan dalam aspirin akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Jika Anda mengalami masalah jerawat, sebaiknya menggunakan pelembab yang mengandung alpha hydroxy acids, retinol atau asam salisilat. Bahan-bahan ini adalah zat-zat untuk pengelupasan, yang dapat membantu untuk meningkatkan pergantian sel. Sayangnya, zat-zat ini ini kadang-kadang dapat mengiritasi kulit sensitif, jadi hentikan penggunaan bila Anda mengalami pengelupasan kulit yang berlebihan, atau terjadi kemerahan pada kulit Anda.

Jangan memencet jerawat Anda! Memencet jerawat sering terjadi terutama saat melihat wajah di cermin yang seringkali membuat Anda tergoda untuk memencet jerawat di wajah. Bila Anda melakukan ini, maka berarti sama saja Anda menekan jerawat ini lebih dalam ke dalam pori-pori dan akan dapat menyebabkan infeksi dan peradangan. Sebaiknya, lakukan pengobatan topikal dan kompres dingin.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jerawat merupakan masalah yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang, dan banyak dari mereka tidak tahu pasti bagaimana menanganinya. Setelah membaca artikel ini dan menempatkan tips untuk mengatasinya, Anda akan menemukan bahwa masalah jerawat Anda jauh lebih mudah untuk ditangani. Dan akhirnya Anda berada di jalan yang benar untuk mendapatkan kulit bersih selamanya! untuk mendapatkan informasi tentang perawatan kulit lainnya Anda bisa mengunjungi website www.etnisa.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *