Dana 1 Miliyar Dolar Untuk Para Petani Yang Menanam Pakan Hewan

Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa pajak dalam dolar mereka telah membantu menyediakan jumlah air yang besar yang diperlukan untuk memelihara ternak. Kongres teiah memperkirakan bahwa wilayah Barat telah menerima lebih dari 2 bilyun dolar subsidi air setiap tahunnya. Para petani mampu mengelola makanan ternak dengan sangat menguntungkan karena mereka bisa membeli air murah dari proyek-proyek irigasi federal.

Chicken Feed

Kadang-kadang mereka membayar kurang dari harga sebenarnya untuk mengaliri air ke pertanian mereka. Sebagai contoh kasus, Central Valley Project yang luas di Kalifornia mensuplai air irigasi kepada para petani dengan pecahan kecil dari harga sebenarnya, seperti ditabulasikan dalam Gambar 16. Sandra Postel dari Worldwatch Institute mengemukakan itu di tengah dukungan biayayang besar atas penggunaan air untuk memproduksi pakan ternak-skenario seperti itu kemungkinan tidak terjadi sekiranya para petani membayar harga air sesungguhnya. Subsidi air hanya satu contoh tentang bagaimana para pengelola ternak tidak membayar bagian mereka yang adil bila tiba pada persoalan lingkungan.

Durning dan Brough, juga dali ‘Worldwatch Institute, telah membuat pengamatan ini: “Dari semuanya, harga daging akan berlipat ganda atau tiga kali lipat jika harga ekologi sepenuhnya disertakan dalam tagihan. Biaya ini termasuk pembakaran bahan bakar fosil, penyusutan air tanah, polusi bahan kimia agrikultur, dan methane serta ammonia emission.

 Efek Politik dan Subsidi Pertanian

Perlunya memperbaharui politik agrikultur- berikut subsidinya yang kerap tidak produktif– tidak terlepas dari pengamatan Badan Kesehatan Dunia. WHO menyadari perlunya bagi r,e1ara-r,e1ara untuk membuat perubahan dalam struktur politik yang telah mendukung diet tinggi produk hewani di masa lampau. Mereka mengetahui bahwa peraturan ekonomi pemerintah yang mengurus produksi makanan seringkali mencegah orang dari perubahan yang perlu dilakukan. Alasan untuk ini adalah bahwa peraturan ekonomi seringkali “berdasar pada pemikiran kuno tentang apayang termasuk diet yang menyehatkan.WHO kemudian memberikan rekomendasi spesifik pada bangsa-bangsa di tahun 1990 dalam bukunya, “Diet, Nutrition, and the Prevention of Chronic Disease. “Salah satu rekomendasi membawa masalah pilihan makanan ke dalam fokus yang menyolok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *