Ada 12 vitamin yang ditunjukkan, dan 27 interaksi yang mungkin terjadi

Perhatikan bahwa ketiga vitamin populer, A, C, dan E, berinteraksisatu sama lain. Bagaimanakah dengan pil paduan vitamin sederhana, atau suplemen dalam semangkuk Product 19 atau sereal Total? Tidak seperti banyak suplemen, yang ini biasanya tidak memberikan banyak jumlah unsur bahan gizi. Tidak mungkin ada reaksi serius akan timbulpada produk semacam itu (meskipun barangkali tidak perlu biia Anda sehat dan mengikuti dietyang dianjurkan daiam buku ini).Ada situasi penyakit tertentu di mana vitamindosis tinggi bisa berguna. Akan tetapi,suplemen semacam itu sebaiknya digunakan dibawah pengarahan seseorang yang mengetahuidengan baik risiko maupun manfaat pendekatan seperti itu. Penggunaan vitamin sembarangan justru bisa menambah risiko kesehatan bukan menguranginya. Dalam Bab 2, “Kabar Baik Tentang Kanker: Bisa Dicegah,” saya memaparkan cara yang lebih baik mendapat manfaat vitamin tanpa suplemen vitamin.

Vitamin-PillsDi situ saya membagikan beberapa penelitian baru yang menarik yang mengunggulkan makanan nabati seutuhnya dalam hal antioksidan di mana sebeiumnya dianggap vitaminlahyang sangat berperan. Sebagai contoh, riset baru baru ini mengindikasikan bahwa Anda bisa mendapatkan manfaat antioksidan sebanding dengan1100 IU vitamin E dengan memakan semangkuk sayuran berdaun hijau, kale. Kale melakukan initanpa memaparkan Anda pada risiko dosis vitaminE tinggi karena ia hanya mengandung 13IU vitamin E antioksidan. Namun ia juga mengandungsejumlah antioksidan lainnya, sehingga menjadi sebanding dengan 1100 IU suplemenvitamin E. Pesan yang saya sampaikan di bagian lainbuku ini adalah bahwa banyak buah-buahan dansafrran mempunyai efek antioksidan kuat yangmeiampaui dugaan berdasar pada kandungan vitaminnya. Sama halnya, bahan kimia alami dalam makanan nabati bisa menggantikan fungsi-fungsi yang biasanya kita anggap berkaitan dengan vitamin tertentu.

Selanjutnya, kita mengetahui bahwa maanbanyak buah-buahan, padi-padian dan saytran sebenarnya bisa menambahkan tahun kepada hidupAnda. Penelitian menunjukkan bahwa dietvegetarian bisa memperpanjang rata-rata kehidupan seseorang sebanyak lebih dari satu decade atas apa yang mereka harapkan dari diet sarat daging dan sedikit tumbuh-tumbuhan. Seharusnya sudah jelas bagi mereka yang teiah membaca buku ini secara sistematis bahwa cara diet vegetarian menambah umur panjang adalah dengan perlahan mengurangi risiko dua penyebab kematian terbesar, penyakit jantung dan kanker, juga mengurangi risiko penyakit penuaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *