7 Tips Paling Ampuh Dalam Mencerahkan Kulit Anda

7 Tips Cara Mencerahkan Kulit Anda Mencerahkan atau memutihkan kulit adalah hal mungkin dilakukan dan dicapai. Namun seberapa putih yang bisa dicapai dibatasi kepada faktor genetika Anda. Tapi Anda bisa mencapai perubahan yang nyata dengan mengikuti 7 saran ini.

  1. Kenakan Topi Lebar
    Mari kita asumsikan kita sedang membicarakan tentang warna kulit Anda. Seperti kebanyakan orang, warna kulit wajah Anda biasanya lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya yang ditutupi oleh pakaian.

Banyak orang sudah mulai mengandalkan tabir surya untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari yang dapatĀ  menyebabkan kanker kulit. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa efektifitas tabir surya juga terbatas. Menghindari sinar matahari adalah solusi yang lebih baik.

Faktor kerusakan yang menyebabkan kanker kulit juga bisa menyebabkan keriput danĀ  penggelapan sel kulit. Topi yang lebar akan membantu melindungi wajah Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

  1. Usahakan berada di tempat yang teduh.
    Cara lainnya adalah berada di tempat teduh bila memungkinkan. Cobalah untuk menghindari pergi keluar pada saat sinar matahari yang terkuat. Cobalah untuk berkebun atau kegiatan outdoor lainnya di daerah yang teduh.
  1. Jangan Minum Alkohol
    Jika Anda ingin mencerahkan warna kulit, Anda harus menghindari minuman beralkohol. Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan kemerahan pada kulit, tergantung pada warna melanin alami kulit Anda yang dapat membuatnya terlihat lebih gelap. Mengkonsumsi alkohol kadang-kadang bisa dianggap hal yang sehat, tapi risikonya mungkin lebih besar daripada manfaatnya.
  1. Jangan Merokok
    Asap rokok mengandung radikal bebas yang berkontribusi terhadap munculnya keriput dan bintik-bintik usia. Peningkatan produksi melanin kulit adalah sebagai mekanisme pertahanan, sama halnya seperti ketika kulit mempertahankan diri dari paparan sinar UV dari sinar matahari.
  1. Dapatkan Antioksidan
    Antioksidan seperti vitamin E dan koenzim Q10 dikenal dapat mencerahkan warna kulit Anda ketika mereka diterapkan secara langsung. Mereka diyakini bermanfaat karena mereka memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan radikal bebas, paparan sinar matahari dan racun. Mengkonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung antioksidan juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki kulit Anda dengan cara memperbaiki kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi antioksidan tertentu dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Dan salah satu produk pemutih kulit yang memiliki Antioksidan tinggi yaitu Moment Glucogen. Produk tersebut mengandung glutathione yang dipercaya sebagai rajanya antioksidan dibidang kecantikan.
  1. Gunakan Krim Yang Kaya Antioksidan
    Antioksidan akan bekerja secara bertahap untuk mencerahkan warna kulit Anda jika Anda menggunakan krim yang mengandungnya setiap hari. Coenzyme Q10 misalnya telah terbukti dapat menangkal kerusakan akibat sinar matahari ketika dioleskan.
  1. Gunakan Cream Pemutih Yang Aman
    Ada beberapa krim pemutihan yang beredar di pasar. Mereka mungkin efektif, tetapi beberapa dari mereka mengandung bahan berbahaya yang benar-benar bisa membuat masalah Anda menjadi lebih parah. Salah satu efek samping yang tidak diinginkan adalah munculnya benjolan hitam gelap di seluruh wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *