6 Tips Menghindari Kulit Berjerawat, kusam, dan Iritasi Setelah Berolahraga

Yoga4e95c8

6 Tips Menghindari Kulit Berjerawat, kusam, dan Iritasi Setelah Berolahraga  – Untuk menjaga kesehatan, Anda pergi ke gym. Tapi ada banyak orang di sana, namun Anda memiliki jerawat pada wajah, noda usia tua, hiperpigmentasi, ketidakrataan warna kulit, kusam, atau kemerahan. Apa pun itu, masalah-masalah kulit tersebut membuat Anda tidak percaya diri sehingga Anda menutupinya.

Masalahnya, makeup yang Anda gunakan untuk terlihat baik saat keluar rumah bisa membuat kulit Anda tampak lebih buruk.
Bahkan bila Anda tidak memakai make-up, seperti saat Anda sedang berjalan-jalan, berlari, atau berolahraga , jika Anda tidak mengambil langkah-langkah yang tepat sebelum dan setelah olahraga, Anda bisa berakhir dengan jerawat, kulit kusam, dan kemerahan beberapa jam kemudian. Coba konsumsi lapunzel gluta, manfaat lapunzel gluta bisa untuk mengurangi jerawat dan juga merawat kulit agar tetap sehat.

Anda tidak harus mengorbankan kulit yang tampak sudah bagus hanya karena Anda ingin tetap bugar. Dengan sedikit kebiasaan yang sehat sedikit, Anda bisa tetap berolahraga dengan kuit mulus danbercahaya!

Mengapa Makeup adalah Ide Buruk
Ketika Anda berolahraga, pori-pori Anda terbuka untuk memungkinkan keringat untuk keluar, sehingga dapat menurunkan suhu tubuh dan membuat Anda nyaman. Masalahnya adalah bahwa apa pun yang berada di pori-pori dapat memblokir kemampuan kulit Anda untuk bernapas, dan juga kemungkinan untuk masuk ke dalam kulit Anda, meningkatkan risiko jerawat, iritasi, dan kemerahan.

Ingat bahwa kulit Anda merupakan bagian dari sistem detoksifikasi tubuh Anda, dan bahwa saat berolahraga, keringat Anda membantu membawa produk limbah dari tubuh. Make up dapat mengganggu proses ini dan Menyumbat pori-pori, dan mengganggu proses detoksifikasi yang merupakan manfaat dari berolah raga.

Apakah Anda akan berolahraga dengan kulit kotor? Maka kemungkinannya adalah Anda akan menderita jerawat beberapa jam kemudian. Apakah Anda akan berolahraga dengan riasan di wajah Anda? Anda bisa berakhir dengan mengalami jerawat, iritasi dan kusam. Selain itu, sebagian makeup akan luntur setelah Anda mulai berkeringat-dan akan terlihat tidak baik bagi siapa pun. Bahkan maskara tahan air pun dapat luntur dan masuk ke mata Anda, menyebabkan robek dan pandangan kabur.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa make up terbaik adalah kulit yang indah. Cobalah tips-tips berikut ini untuk membantu kulit Anda tampak luarbiasa setelah berolahraga.

  1. Bersihkan wajah sebelum berolahraga:
    Hal ini sangat penting bagi mereka yang langsung dari pekerjaan ke gym. Anda harus mengambil dari wajah hari Anda. Makeup, kotoran, keringat, dan semua hari itu akumulasi “barang” pada kulit Anda dapat tenggelam dalam pori-pori Anda untuk menyebabkan jerawat berjerawat hari berikutnya. Gunakan pembersih yang lembut untuk memulai segar latihan Anda.
  2. Kilaukan bibir Anda:
    Bibir adalah salah satu daerah di mana Anda dapat menggunakan sedikit balm pelembab berwarna untuk memberikan warna untuk wajah Anda. (Hindari lipstik atau gloss karena mereka dapat mengeringkan dan membuat Anda terlihat kusam.) Pilih balm dengan formula alami yang tidak berat.
  3. Gunakan kain bersih untuk menghapus keringat di wajah:
    Kita semua mengelap wajah saat mulai berkeringat, tetapi jika Anda menggunakan kain kotor, apa pun yang di atasnya akan berpindah tempat pada kulit dan ke dalam pori-pori kulit Anda. Gunakan kain lap yang baru dicuci atau kain lembut lainnya setiap kali Anda latihan.
  4. Hidrasi:
    Setelah Anda mencuci wajah, jangan lupa untuk melembabkan dan menyegarkan, dengan menggunakan toner atau pelembab ringan. Anda harus menunggu sampai Anda sudah dingin, dan kemudian menerapkan formula ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori.
  5. Berkonsentrasi pada pakaian:
    Apakah Anda khawatir bila tidak menggunakan makeup akan membuat Anda terlihat ketinggalan zaman? Cobalah berkonsentrasi pada pakaian Anda. Memakai pakaian olahraga yang berwarna-warni dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang penampilan Anda. Sebuah ikat kepala berwarna-warni dapat menghidupkan wajah Anda, atau memakai kemeja berkerah tinggi.
  6. Tampil percaya diri dengan cahaya alami:
    Olahraga tidak saja memberikan manfaat hanya untuk tubuh dan pikiran, tapi juga kulit Anda! Sadari bahwa Anda sedang melakukan sesuatu yang besar untuk penampilan Anda dengan berani tampil percaya diri 30 menit sampai satu jam atau lebih tanpa makeup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *